Assalamualaikum warohmatullaahi wabarokatuhi...
Salam sejahtera untuk kita semua....

Terlebih dahulu semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.... Kamu lulusan SMP/MTs/Sederajat, sedang bingung mau memilih sekolah lanjutan.... Jangan ragu pilihan kamu sudah tepat... Tepat sekali, SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur sebagai salah satu sekolah kejuruan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
Bingung mau mendaftarnya karena sedang Pandemi Covid 19, tidak perlu kuatir saat kamu bisa mendaftar dari rumah secara online. Berikut ini akan diberikan petunjuk cara melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur Tahun Pelajaran 2020/2021.

Simak blog ini dan jangan lupa like, subscribe, comment dan share kepada teman-teman kamu sebanyak-banyaknya.... Mari kita belajar dan berlatih di SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur untuk menjadi siswa yang terampil, kompeten dan berkarakter ....

Berikut ini akan kami uraikan terlebih dahulu secara singkat potensi dan karakter SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur...

Berdiri pada Tahun 2002 berdasarkan SK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Nomor 420/574/Diknasbud tanggal 12 Juni 2002, dengan nama awal SMK Kelautan dan Perikanan membuka 2 (dua) program keahlian, yaitu Nautika Perikanan Laut dan Budidaya Perikanan. Proses belajar mengajar berlangsung sore hari karena masih saat itu masih menggunakan ruang belajar SMP Negeri 1 Muara Sabak (yang saat ini SMP Negeri 1 Tanjung Jabung Timur).

Pada tahun 2006, SMK Kelautan dan Perikanan menempati unit gedung baru yang terletak di Jalan Jemantan Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak dengan luas lokasi 30.000 m2. Selanjutnya pada tahun yang sama nomenklatur SMK Kelautan dan Perikanan diganti dengan SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur.

SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur berdasarkan Keputusan Ketua BAN-S/M No. 053/BAN-SM/SK/2019 tanggal 21 Januari 2019 terakreditasi B.

SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur dimana saat ini telah memiliki 4 (empat) Kompetensi Keahlian merujuk pada Perdirjen Dikdasmen No. 06/D.D5/KK/2018 tanggal 7 Juni 2018 tentang Spektrum Keahlian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK)

  1. Bidang Keahlian Kemaritiman, Program Keahlian Pelayaran Kapal Penangkap Ikan dan Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI)
  2. Bidang Keahlian Kemaritiman, Program Keahlian Perikanan dan Kompetensi Keahlian Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT)
  3. Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika dan Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
  4. Bidang Keahlian Teknoligi dan Rekayasa, Program Keahlian Teknik Otomotif dan Kompetensi Keahlian Teknik Otomotif Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)


Semoga informasi singkat potensi dan karakter tersebut dapat membantu kamu menetapkan pilihan Kompetensi Keahlian yang menjadi favorit pilihan kamu...

Berikut ini kamu akan dipandu untuk melakukan pendaftaran secara online sebagai peserta didik baru di SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur Tahun Pelajaran 2020/2021.




  • Buatlah akun, agar kamu mendapatkan user dan password untuk melakukan pendaftaran pada laman pendaftaran ini, klik “Buat Akun” setelah mengisi data yang diminta seperti pada gambar : PERHATIAN : Buatlah password yang mudah diingat dan jangan berikan password kepada orang lain yang tidak bertanggung jawab. Catatlah NIK dan password kamu !

  • Selanjutnya akan tampil permintaan mengisikan kembali NIK dan password yang telah diisikan lalu “Login”, seperti gambar (jika ternyata kamu lupa password maka kamu bisa klik “lupa password”)

  • Jika tampil laman seperti pada potongan gambar, artinya kamu telah berada pada laman formulir pendaftaran langkah selanjutnya adalah mengisi formulir tersebut dengan teliti dan benar.


  • Siapkan data-data yang dibutuhkan sesuai dengan form tersebut, tanda bintang pada formulir artinya data tersebut wajib diisi. Sebaiknya data diisi seluruhnya dengan benar walaupun ada yang tidak wajib untuk diisi untuk keabsahan data kamu. Setelah selesai mengisi formulir teliti kembali agar tidak ada kesalahan.

  • Catat Nomor Pendaftaran kamu lalu klik “Submit” yang terletak pada bagian bawah formulir untuk mengirimkan formulir tersebut, seperti pada gambar :     

  • Tahapan berikutnya kamu upload berkas-berkas pendukung seperti foto, KTP orang tua dll. Kamu cukup foto berkas-berkas tersebut dengan HP kamu lalu upload. Cara upload kamu cukup klik pilihan berkasnya lalu pilih berkas yang sesuai dari file yang tersimpan. Penting : Berkas yang belum ada/tidak ada, tidak perlu diupload.


  • Misalkan kamu mau upload foto maka klik foto lalu pilih foto yang akan diupload dari file penyimpanan kamu. Jika telah berhasil diupload maka foto akan langsung tampil pada laman tersebut, lanjutkan berkas selanjutnya.

  • Jika telah semua berkas yang kamu miliki diupload, maka kamu klik “Selesai” seperti pada gambar. Sekali lagi jika berkas pilihan pada laman tersebut belum ada/tidak ada, tidak perlu diupload


  • Jika data yang diminta belum lengkap atau ada yang harus diperbaiki, maka kamu dapat melakukan perbaikan data dengan klik “Ubah Data Formulir”

  • Selanjutnya silahkan perbaiki data yang akan diperbaiki jika data sudah diperbaiki, klik “Submit”. Kamu juga dapat mengganti berkas yang salah, dengan cara hapus berkas lama dengan cara klik “Tong Sampah” seperti pada gambar :


Setelah berkas yang salah dihapus kamu dapat mengganti dengan berkas yang benar dengan cara yang sama pada saat upload berkas yang salah. Klik “Selesai” jika sudah.

Alhamdulillaahi... Demikianlah petunjuk cara melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur Tahun Pelajaran 2020/2021. Jika kamu masih menemukan kesulitan silahkan menghungi kontak admin sebagai berikut :

1)     Anuar, S.Kom (0823 8071 5711)
2)     Syaid Reza Azhari, S.Pi., M.SI (0812 7485 8008)

Terima kasih telah memilih kami dan sampai jumpa di SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Timur... 


https://www.youtube.com/watch?v=RGTlPR0CFFc&t=37s

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama